Ini Pujian Cak Nanto untuk Bang Dahnil Anzar

Ini Pujian Cak Nanto untuk Bang Dahnil Anzar
Wakil Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sunanto. Foto: Ist

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Sunanto mengapresiasi kinerja Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurutnya, banyak keberhasilan yang dicapai selama Dahnil menjabat ketua umum.

"Jadi penggantinya harus mampu menguatkan dan tetap mempertahankan nama besar pemuda muhammadiyah," kata Cak Nanto kepada awak media di Yogyakarta, Selasa (27/11) kemarin.

"Saya akui sangat luar biasa. Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih ke Bang Dahnil dan saya juga menjadi bagian nama besarnya Muhammadiyah. Mungkin, Muhammadiyah tidak bisa membalas sebesar apanya, tetapi pasti banyak dikenang dengan gerakan-gerakan (era) Bang Dahnil," lanjutnya.

Cak Nanto enggan menanggapi isu terkait persaingan yang memanas antara dirinya dengan gerbong yang dipelopori Dahnil Anzar Simanjuntak untuk memenangkan salah satu kandidat.

Bahkan, saat dikonfirmasi tentang pemberitaan yang mengaitkan Dahnil Anzar Sumanjuntak dan Fanani terkait dana kemah dari Kemenpora, Cak Nanto akan membantu keduanya.

"Secara pribadi saya harus bertabayyun dulu. Tapi kalau misalnya ada desas-desus bahwa ini kriminalisasi, saya termasuk paling depan yang akan membela kader Muhammadiyah, termasuk Bang Dahnil dan Fanani. Tapi kalau itu adalah fakta, maka kami secara pribadi (tetap) akan mendampingi," ucapnya.

Terkait perhelatan Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto optimis dapat memenangkan kontestasi Muktamar. Dia menyebutkan, setelah mendapatkan limpahan suara dari Kandidat Muhammad Sukron, dukungan diperkirakan mencapai 800 suara dari total hak pilih 1.200.

"Sekarang Jawa Timur (Muhammad Sukron) sudah mendeklarasikan dirinya. Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Sulsesl, Sulbar, Maluku, Maluku Utara, Papua, NTT. (seluruhnya) 25 PWPM yang sudah bergabung dengan saya menuju kebersamaan ini," sebutnya.

Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Sunanto mengapresiasi kinerja Dahnil Anzar Simanjuntak

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News