Ini Rahasia Hidup Bugar Kang Dedi

Ini Rahasia Hidup Bugar Kang Dedi
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sudah 15 tahun lebih tidak mengonsumsi obat-obatan kimia. Hasilnya, hidup lebih bugar. Bahkan sejak itu Kang Dedi tidak pernah mengalami yang namanya sakit kepala maupun terpaksa harus menjalani perawatan dokter.

“Dulu saya pernah ke dokter, tapi saya bukan dikasih obat. Cuma dipaksa minum air putih empat liter sehari. Kemudian minum air kelapa muda," ujar Dedi saat mendampingi Wakil Ketua MPR Mahyudin mensosialisasikan empat pilar di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/9).

Sejak saat itu Dedi mulai rajin mengonsumsi air putih dan air kelapa muda. Selain itu juga rajin berolahraga. Kemudian saat berada di rumah tidak menggunakan air conditioner (AC).

"Sekarang apa urusannya air putih untuk penyembuhan? Coba periksa ke laboratorium apa kandungan air putih dan apa manfaatnya," ucap Dedi.

Dedi kemudian mulai rajin menularkan terapi air dalam kehidupan masyarakat. Serta membuat kebijakan agar sumber-sumber air dikuasai oleh pemerintah daerah. Tujuannya, demi mengamankan agar air yang melimpah di Purwakarta tidak dikuasai pihak swasta.

"Kenapa saya membebaskan air dikuasai pemda, karena saya khawatir, lahan semakin mahal, listrik mahal, rakyat untuk minum saja pada akhirnya akan susah dan nantinya harus bayar mahal," pungkas Dedi.(gir/jpnn)


Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sudah 15 tahun lebih tidak mengonsumsi obat-obatan kimia. Hasilnya, hidup lebih bugar.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News