Ini Respons Ahok soal Tawaran Ikut Pilkada di Luar DKI

Ini Respons Ahok soal Tawaran Ikut Pilkada di Luar DKI
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama saat kembali berkantor di Balai Kota Jakarta, Senin (17/4) setelah menjalani masa cuti kampanye. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku lebih tertarik untuk menggeluti dunia bisnis ketimbang ikut pilkada di daerah lain. Ahok -panggilan akrabnya- menyampaikan hal itu saat ditanya apakah tertarik untuk maju menjadi calon gubernur pada pilkada Kalimantan Timur atau Bali.

Namun, mantan bupati Belitung Timur itu mengaku tak tertarik meski namanya dimunculkan di dua daerah tersebut. "Aku tertarik bisnis aja," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/4). 

Lantas, bisnis apa yang akan digeluti Ahok? Suami Veronica Tan itu lantas menyebut Ahok Show yang sudah diluncurkan pada saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua. 

Ahok Show merupakan acara berdurasi satu jam yang menghadirkan Ahok sebagai host. ‎Dalam acara ini, Ahok akan mengundang narasumber dari sejumlah kalangan.

Ahok Show bisa dilihat di akun media sosial bapak tiga anak itu pada Jumat malam. "Bisnis acara‎ Ahok Show kan lumayan," ucap Ahok. 

Nama Ahok muncul sebagai salah satu alternatif calon gubernur Kaltim. Tidak menutup kemungkinan suami Veronica Tan itu didorong PDI Perjuangan untuk maju di Kaltim.

Pasalnya, jabatan Ahok sebagai Gubernur DKI akan berakhir pada Oktober 2017. Sementara, Pilgub Kaltim rencananya akan diselenggarakan pada Juni 2018.

Selain Kaltim, ada juga petisi dukungan kepada Ahok untuk maju pada Pilgub Bali 2018. Petisi itu dikeluarkan oleh pihak bernama Yayasan Atman Shakti Bali.‎(gil/jpnn) 


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku lebih tertarik untuk menggeluti dunia bisnis ketimbang ikut pilkada di daerah lain. Ahok -panggilan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News