Ini Rincian Gelar yang Diborong Oleh Timnas U-16 di Vietnam

Ini Rincian Gelar yang Diborong Oleh Timnas U-16 di Vietnam
Fakhri Husaini. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai gelar diraih Timnas U-16 di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Pencapaian tersebut, menjadi kredit poin tersendiri bagi kemampuan individu pemain-pemain Garuda Muda.

Mereka yang meraih gelar individu adalah Hamsah Lestaluhu yang mendapatkan predikat pemain terbaik. Dia layak mendapatkannya karena telah membuat empat assist serta tiga gol.

Tak hanya itu, perannya untuk membuka serangan, mencari ruang, dan mengubrak-abrik pertahanan lawan juga cukup mumpuni sehingga memberikan keleluasaan bagi pemain lainnya untuk menciptakan peluang.

Sementara itu, Rendy Juilansyah menjadi toskorer dengan torehan tujuh gol, dia mencetaknya saat berjumpa Myanmar dengan satu gol dan memborong enam gol saat laga kontra Taiwan.

Gelar semakin lengkap, karena Indonesia mendapatkan penghargaan fairplay. Mereka tak mendapatkan satu kartu pun di turnamen ini dan berhasil bermain dengan aman tanpa pelanggaran berarti. "Justru kami yang banyak dilanggar," ucap Fakhri Husaini singkat.

Timnas dijadwalkan kembali ke Indonesia pada hari ini. Mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan kembali di Cijantung, Jakarta Timur, untuk memantapkan tim sebelum tampil di Piala AFF U-16 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang dimulai pada September mendatang. (dkk/jpnn)


Berbagai gelar diraih Timnas U-16 di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Pencapaian tersebut, menjadi kredit poin tersendiri bagi kemampuan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News