Ini Trik-Trik Jitu untuk Melawan Gangguan Tidur

Ini Trik-Trik Jitu untuk Melawan Gangguan Tidur
Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Seiring bertambanya usia, manusia cenderung membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak. Namun sayang, orang dewasa cenderung sulit mendapatkan tidur yang nyaman dan berkualitas.

Nah bagaimana cara agar mendapatkan tidur yang cukup sedangkan Anda mengalami kesulitan untuk tidur? Ada hal yang harus dilakukan saat sulit tidur, berikut jabarannya;

1. Bangun tengah malam

Bangun antara pukul 2-4 dini hari adalah waktu yang paling sulit untuk tidur kembali. Jika anda terbangun hindari melihat jam dan lihat ponsel anda. Sebab aktifitas ini akan membuat anda sulit terpenjam.

Hal yang perlu anda lakukan adalah pejamkan mata dan fokus terhadap pernafasan. Atur nafas dalam-dalam dan perlahan, cara ini akan membuat anda kembali terlelap.

2. Saat bangun badan terasa lelah meski tidur 8 jam

Jika saat bangun terasa lelah, kemungkinan adanya gangguan pada tubuh ketika tidur. Saat tidur tubuh melakukan siklus selama 90 menit. Tipsnya adalah hitung siklus tidur anda dengan mengaktifkan alarm untuk merencanakan waktu tidur secara optimal.

Pastikan anda tidur sebelum pukul 10 malam. Pada siklus ini, maka tubuh berada pada puncak istirahat paling optimal.

Seiring bertambanya usia, manusia cenderung membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak. Namun sayang, orang dewasa cenderung sulit mendapatkan tidur

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News