Inilah 10 Destinasi Wisata Rekomendasi Menpar untuk Pemudik di Tegal

Inilah 10 Destinasi Wisata Rekomendasi Menpar untuk Pemudik di Tegal
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Tahukah Anda tempat kelahiran tokoh seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo atau Limbad? Yup, bener banget, daerah itu namanya Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ternyata bumi Tegal yang punya semboyan Laka-laka ini juga memiliki keindahan destinasi wisata yang ngehits banget. Wilayah Tegal berupa dataran rendah (pantai) dan dataran tinggi (pegunungan) yang menjadi keuntungan tersendiri bagi Tegal, karena dari sana banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi. Dan semuanya hampir tersebar merata dari ujung utara hingga ujung selatan.

Menurut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, setidaknya ada sepuluh destinasi wisata alam favorit di Tegal. Belum lagi soal kuliner, Tegal yang berbatasan erat dengan Brebes itu tak hanya terkenal dengan telur asinnya. “Di pinggir jalan Pantura (pantai utara) banyak penjaja telur asin. Ketika memasuki Kota Tegal, maka kuliner yang tersohor adalah sate kambing. Ya, sate kambing Tegal sangat dikenal luas oleh publik. Silakan coba, mumpung berada di Tegal,” ujarnya.

Kalau sudah mampir Tegal dan mencicipi aneka kulinernya, Menpar Arief Yahya berpesan agar tak lupa untuk men-share foto-foto keindahan alam dan karya budaya, seperti kesenian dan aneka masakan khas ke media social, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Google+ dan lain-lain.

Lalu mention ke para sahabat, dan share ke public di netizen. Itu adalah media yang paling murah, dengan impact mem-viral luar biasa. “Suasana bahagia, foto-foto suka cita, keindahan alam yang tertata, semua itu menginspirasi orang lain untuk ikut mencoba,” tambah Menpar Arief Yahya.

Berikut beberapa kawasan yang patut dikunjungi di Tegal, yang merupakan rekomendasi dari Menpar Arief Yahya, #MudikPenuhPesona #MudikJalurWisata #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia:

1. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci adalah destinasi wisata legendaris dan paling terkenal di Tegal. Di sini Anda bisa rileks dan melepas lelah sembari berendam di air yang hangat. Letaknya berada di kaki Gunung Slamet yang sejuk dan menyediakan air hangat alami dari perut bumi. Sumber air panas yang berasal dari gunung api ini dipercaya memiliki banyak khasiat yang menyehatkan. Kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam kota maupun daerah sekitar Tegal.

Tahukah Anda tempat kelahiran tokoh seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo atau Limbad? Yup, bener banget, daerah itu namanya Kabupaten Tegal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News