Inilah 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Kanker

Inilah 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Kanker
Jahe. Foto IST

jpnn.com - Kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Lebih berbahaya lagi, pasien kanker yang sebelumnya dinyatakan sembut malah kambuh lagi. Biasanya, kondisi akan semakim memburuk sewaktu-waktu karena berbagai penyebab, salah satunya dari makanan.

Nah, pasien kanker harus mengonsumsi berbagai makanan yang kaya nutrisi sehat untuk kesembuhan kanker. Ada beberapa makanan yang dinyatakan bernutrisi baik buat penderita kanker dan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari secara rutin.

Makanan bernutrisi sehat tersebut antara lain sebagai berikut, seperti dilansir laman Care2.

1. Apel

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Presisi Oncology, para peneliti menemukan bahwa senyawa dalam kunyit, apel dan anggur yang dikombinasikan memiliki kekuatan untuk mengecilkan tumor kanker prostat. Itu karena apel mengandung senyawa antikanker yang ampuh yang dikenal sebagai asam ursolat di kulitnya.

2. Buah bit

Bit kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan E, bersama dengan antioksidan kuat lain yang dikenal sebagai alpha lipoic acid, yang semuanya membantu untuk mencegah bahaya radikal bebas yang bisa mengakibatkan kanker.

3. Kacang Brasil

Ada beberapa makanan yang dinyatakan bernutrisi baik buat penderita kanker dan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari secara rutin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News