Inilah Emoji Terfavorit di Indonesia

 Inilah Emoji Terfavorit di Indonesia
Inilah Emoji Terfavorit di Indonesia. Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Emoji merupakan simbol-simbol untuk mengekspresikan perasaan. Berawal dari karakter gambar yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman web, emoji kemudian berkembang ke aplikasi pesan dan media sosial.

Kemarin, 17 Juli diperingati sebagai hari emoji. Facebook sebagai media sosial terpopuler di dunia dengan 2 miliar penggunanya juga turut menyemarakkan hari emoji.

"Dalam rangka perayaan Hari Emoji Sedunia, Facebook dan Messenger membagikan data baru yang menunjukkan emoji apa yang paling banyak dibagikan oleh orang-orang di seluruh dunia," demikian keterangan resmi Facebook kepada JPNN.com, Selasa (18/7).

 Inilah Emoji Terfavorit di Indonesia

Facebook mencatat, setiap harinya ada lebih dari 60 juta emoji yang disebar oleh pengguna jejaring media sosial dan lebih dari 5 miliar emoji digunakan di Messenger setiap hari.

Pengguna Facebook di Tanah Air rupanya suka dengan emoji tertawa terbahak-bahak (Rolling on the Floor Laughing).

"Emoji yang paling banyak digunakan di Facebook oleh para pengguna Indonesia selama 30 hari terakhir adalah emoji tertawa terbahak-bahak," katanya.

Sementara emoji yang paling banyak digunakan di Messenger oleh para pengguna Indonesia adalah emoji tertawa (Laugh).

Emoji merupakan simbol-simbol untuk mengekspresikan perasaan. Berawal dari karakter gambar yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News