Inilah Kapal Tercanggih dan Terbaik di Asia Tenggara

Inilah Kapal Tercanggih dan Terbaik di Asia Tenggara
GAIA Love, kapal mewah akan diluncurkan di Nongsa, Batam, Selasa (22/2). Kapal ini akan digunakan untuk mengangkut wisatawan yang akan menyelam atau berwisata ke Raja Ampat dan sekitarnya. F. Supardi Untuk Batam Pos

jpnn.com - jpnn.com - GAIA LOVE, kapal hasil rancangan PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) resmi diluncurkan di Nongsa, Batam, Kepri, Selasa (21/2). Kapal ini diklaim sebagai kapal tercanggih dan terbaik di Asia Tenggara di kelasnya.

"Kapal ini memiliki tiga lantai, yakni lower deck, median deck dan up deck. Ini adalah kapal terbaik dan tercanggih di Asia Tenggara," kata Komisaris PT Bahtera Bahari Shipyard, Hengky Suryawan.

Hengky menyebutkan bagian median deck dirancang dengan dekorasi yang mirip dengan ballroom hotel. "Ini untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang nantinya," ucapnya.

"Kapal ini sudah memiliki rangkaian perjalanan dalam satu tahun ke depan. Semua sudah dijadwalkan," katanya.

Sementara itu Direktur Utama PT BBS Selamat Budimana mengatakan ide pembuatan kapal ini, bermula dari hobi adiknya. Akibat selalu menaiki kapal milik orang lain.

"Terpikirlah, kita bisa bikin kapal. Kenapa tidak buat kapal sendiri, mengakomodasi hobi dan juga mengembangkan bisnis," ujarnya.

Nama Gaia diambil dari bahasa Yunani, yang berarti Dewi Bumi. Dengan menambahkan kata "love", Selamat mengatakan ingin mengajak semua orang akan mencintai bumi.

"Ada pesan-pesan khusus yang kami sampaikan juga dari GAIA LOVE ini. Mari mencintai bumi, cegah ilegal fishing dan pengerusakan terumbu karang," tuturnya.

 GAIA LOVE, kapal hasil rancangan PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) resmi diluncurkan di Nongsa, Batam, Kepri, Selasa (21/2). Kapal ini diklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News