Inilah Kronologis Kecelakaan Maut KA Vs Mobil Bak di Pasar Senen

Inilah Kronologis Kecelakaan Maut KA Vs Mobil Bak di Pasar Senen
Gerbong kereta rute Tanjung Priok-Purwakarta yang terlibat kecelakaan dengan mobil bak di Jalan Kembang Sepatu, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/6). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengungkapkan, kecelakaan kereta api rute Tanjung Priok-Purwakarta dengan mobil bak terbuka di kawasan Pasar Senen, Selasa (13/6) sore terjadi saat lalu linta padat. Menurutnya, kejadiannya sekitar pukul 17.00.

Suyudi menuturkan, sebenarnya palang pintu kereta di Jalan Kembang Sepatu, Pasar Senen sudah dalam kondisi tertutup. Mobil bak dengan dua orang di dalamnya ternyata terjebak di tengah rel karena kondisi jalan di depannya macet.

"Jadi palang pintu sudah ketutup tapi mobil ekornya masih ada di perlintasan, peringatan kereta sudah berbunyi tapi mobil belum juga berhasil lolos," ujar Suyudi di lokasi, Selasa (18/6).

Mobil bak itu terseret sejauh 30 meter. Akibatnya, mobil itu terbakar yang kemudian menyambar salah satu gerbong kereta api itu.

"Dua korban tidak bisa melarikan diri sehingga meninggal di TKP (tempat kejadian perkara, red),” katanya.

Dua korban tewas itu sudah dalam kondisi gosong karena terbakar. "Saat ini dua korban meninggal sudah dibawa ke RSCM," pungkasnya.(cr2/JPG)


Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengungkapkan, kecelakaan kereta api rute Tanjung Priok-Purwakarta dengan mobil bak terbuka di kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News