Inilah Nama – nama Caleg Peraih Suara Terbanyak dari Partai Baru

Inilah Nama – nama Caleg Peraih Suara Terbanyak dari Partai Baru
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai-partai baru peserta Pemilu 2019 belum mampu mengantarkan caleg mereka menduduki kursi DPR pada pemilu tahun ini. Selain karena tak lolos ambang batas parlemen, perolehan suara para caleg itu kurang memuaskan. Tidak ada yang menyentuh angka 50 ribu suara.

Seperti diketahui, empat parpol baru yang bertarung pada Pemilu 2019 hampir bisa dipastikan tak lolos ke Senayan. Perolehan suara mereka secara nasional tidak mampu menyentuh angka 4 persen. Parpol-parpol itu adalah Perindo, PSI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.

Perolehan suara caleg-caleg mereka juga terbilang minim. Bahkan, perolehan suara tertinggi caleg dari parpol-parpol baru itu terbilang sedikit.

Sebut saja caleg dengan suara terbanyak dari Partai Berkarya yang hanya 28.770 suara. Angka itu diraih caleg bernama Purbo Asmoro di dapil Banten II.

Begitu juga Partai Garuda yang menempatkan Muh. Hasan sebagai caleg dengan perolehan suara tertinggi mereka. Bertarung di Sulteng, dia hanya mendapatkan 18.985 suara.

BACA JUGA: Serukan Kepung KPU dan Istana Negara, Eks Danjen Kopassus Dipolisikan

Choky Sitohang tercatat menjadi caleg Perindo dengan suara terbanyak. Namun, angkanya hanya 38.132 suara.

Sementara itu, dari PSI, caleg dengan suara terbanyak diraih Ratu Ayu Isyana dari dapil Banten III. Perolehan suaranya 48.819.

Partai-partai baru belum mampu mengantarkan caleg mereka menduduki kursi DPR pada pemilu tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News