Inilah Para Jawara pada Kejuaraan Merpati Putih Open 2019 Piala Panglima TNI

Inilah Para Jawara pada Kejuaraan Merpati Putih Open 2019 Piala Panglima TNI
Tampak para atlet pada Upacara Penutupan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih (MP) Open 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/5). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin Upacara Penutupan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih (MP) Open 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/5).

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada penutupan kejuraan tersebut adalah Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal dan Ketua Pengurus Merpati Putih Cabang Khusus Dharma Wiratama Seskoal.

Danseskoal dalam sambutannya mengatakan beladiri Merpati Putih ini sejalan dengan program pemerintah untuk melaksanakan bela negara sehingga sudah sepatutnya disambut dengan baik Kejuaraan beladiri Merpati Putih dan beladiri Pencak Silat yang harus menjadi program utama dari belanegara. Selanjutnya beladiri pencak silat harus menjadi olahraga beladiri utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: Kemhan Siapkan Sarprasnas untuk Dukung Operasi Tempur di Udara

Inilah Para Jawara pada Kejuaraan Merpati Putih Open 2019 Piala Panglima TNI

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela Diri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih ini berlangsung sejak 1 Mei 2019 yang diikuti 1.500 pesilat dari 26 perguruan pencak Silat di Indonesia. Jumlah tersebut sekaligus mencatat sejarah baru Rekor MURI Pesilat terbanyak Jurus Tunggal Tangan Kosong IPSI.

Selain itu, acara penutupan dimeriahkan dengan berbagai atraksi pematahan benda-benda keras berupa material gagang besi dragon, cor beton dan plat baja oleh prajurit TNI dan sejumlah pejabat negara yang juga anggota PPS Betako Merpati Putih. Pejabat sipil dan militer tersebut yaitu Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, Kepala LAN Adi Suryanto dan Sekretaris Mensesneg Sutomo.

Dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Panglima TNI tersebut tampil sebagai Juara Umum untuk Kategori Dewasa Prestasi Kontingen Pelatda DKI A dengan 7 emas dan 2 perak. Posisi kedua adalah PPOP DKI Jakarta dengan 3 emas dan 1 perak dan peringkat ketiga yakni PPLD NTT dengan 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.

beladiri Merpati Putih ini sejalan dengan program pemerintah untuk melaksanakan bela negara sehingga sudah sepatutnya disambut dengan baik Kejuaraan beladiri Merpati Putih dan beladiri Pencak Silat yang harus menjadi program utama dari belanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News