Inilah Pencapaian Milla Selama Menangani Timnas, Ternyata...

Inilah Pencapaian Milla Selama Menangani Timnas, Ternyata...
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. Foto: Wahyudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kegagalan Indonesia lolos ke kualifikasi Piala AFC U-23 2018 menjadi catatan buruk bagi pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas.

Di tangannya, performa skuat Garuda Muda belum menunjukkan peningkatan berarti.

Di tangan Milla, timnas U-22 sudah menjalani sembilan laga.‎ Sementara di timnas senior pelatih asal Spanyol tersebut sudah menjalani dua laga.

Bersama timnas senior, catatan Milla lumayan karena ‎bisa sekali menang dan sekali imbang. Yakni menaklukkan Kamboja 2-0 dan bermain imbang 0-0 melawan Puerto Rico.

Sementara itu, bersama timnas U-23, sudah empat pertandingan ‎internasional dijalani. Pertama saat takluk dari Myanmar 1-3 di Bogor, kemudian ada lima laga melawan klub lokal.

Masing-masing imbang 0-0 melawan Persija Jakarta, kemudian menang 2-1 atas Persita Tangerang, unggul 1-0 lawan Persewangi ‎Banyuwangi. Saat TC di Bali, takluk 0-1 dari klub Bali United. Kemudian menang 6-1 atas PS Badung.

Dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, Indonesia takluk 0-3 dari Malaysia, kemudian menang 7-0 kontra Mongolia dan imbang 0-0 lawan tuan rumah Thailand.

Melihat hasil ini, terlihat ada konsistensi pencapaian yang kurang dari Milla. Dia belum bisa menjadikan timnas konsisten dan kuat.

Kegagalan Indonesia lolos ke kualifikasi Piala AFC U-23 2018 menjadi catatan buruk bagi pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News