Inilah Persamaan Bung Karno dengan Prabowo, Menurut Rachmawati

Inilah Persamaan Bung Karno dengan Prabowo, Menurut Rachmawati
Prabowo Subianto berjoget saat debat capres di Bidakara, Kamis (17/1) malam. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JOMBANG - Semangat nasionalisme calon presiden Prabowo Subianto dinilai memiliki persamaan dengan Presiden pertama RI Soekarno.

Semangat cinta tanah air yang tertanam dalam jiwa Prabowo juga dinilai memiliki kesamaan dengan nilai-nilai pendidikan patriotik yang diterapkan Kiai Muhammad Muchtar Mu’thi di Pondok Pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah.

BACA JUGA: Resmi ! Polisi Tutup Kasus Pelanggaran Pemilu Ketum PA 212

Hal tersebut dikemukakan putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri saat mendampingi Prabowo berkunjung ke pondok pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah di Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur, Senin (25/2).

"Kehadiran Bapak Prabowo Subianto ke pesantren ini menyambung benang merah semangat nasionalisme Bung Karno dan nilai patriotik Kiai Muchtar. Tadi saya sampaikan kepada Kiai bahwa tahun ini adalah tahun penuh juang. Bangsa Indonesia ini mau berubah, harus berubah," ujar Rachmawati di Ponpes Shiddiqiah, Jombang.

BACA JUGA: Emak – emak Ditangkap, tapi kok Laporan Kubu Prabowo – Sandi Dicueki?

Wanita yang kini menjabat Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kemudian mengajak para santri di seluruh Indonesia bersama-sama memenangkan pasangan capres nomor urut 02 di Pilpres 2019. Hal tersebut untuk menghadapi perubahan besar bangsa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

"Karena itu saya menitipkan khususnya para santri yang tersebar di seluruh Indonesia agar pada 17 April nanti memilih 02. Ini konsekuensinya kalau mau berubah. Jadi benang merahnya adalah pemikiran pemikiran Bung Karno yang memiliki semangat nasionalisme dan menjadi penyambung lidah rakyat," ucapnya.

Rachmawati Soekarnoputri menyebut sejumlah persamaan Prabowo Subianto dengan Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News