Inilah Target Golkar di Pilkada Serentak 2018

Inilah Target Golkar di Pilkada Serentak 2018
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar sedang diliputi rasa percaya diri yang tinggi untuk menyambut Pilkada 2018. Partai yang kini dipimpin Setya Novanto itu bahkan menargetkan kemenangan hingga 88,5 persen pada Pilkada Serentak 2018 yang digelar di 171 daerah.

Menurut Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, dewan pimpinan pusat (DPP) partainya harus mematok target tinggi pada pilkada serentak tahun depan. Sebab, berdasar kalkulasi politik Agung terhadap daerah-daerah yang menggelar pilkada, Golkar dalam posisi diuntungkan.

"Minimal  mempertahankan angka kemenangan Pilkada 2017  dari 101  pilkada,  dan  bahkan meningkatkan  kemenangan  Pilkada  2018  antara   57,88 sampai 88,5 persen," kata Agung dalam pengarahan Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/5) malam.

Menurut Agung, Partai Golkar secara hitungan matematis mampu meraih kemenangan di pilkada serentak 2018. Secara politik, Partai Golkar bisa mencalonkan kepala daerah sendiri di sekitar 23 wilayah.

"Ini sudah berdasar kalkulasi peta politik dan posisi Golkar di DPRD kabupaten/kota maupun provinsi," ujarnya.
 
Untuk mencapai target itu, kata Agung, ada kunci sukses yang harus dijalani DPP dan DPD Partai Golkar. Menurutnya, Golkar harus rutin menggelar survei elektabilitas dalam jangka waktu tertentu.

Survei merupakan alat  monitor  terhadap kondisi  dinamika  politik-lokal, sehingga bisa diantisipasi melalui kebijakan-kebijakam politik.  "Dilanjutkan pada  mekanisme  Partai Golkar  sesuai  peraturan  organisasi untuk  menetapkan pasangan  calon kepala  daerah dan  wakil  kepala daerah," tegasnya.(bay/jpg)


Partai Golkar sedang diliputi rasa percaya diri yang tinggi untuk menyambut Pilkada 2018. Partai yang kini dipimpin Setya Novanto itu bahkan menargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News