Inilah Terobosan Ketum SMSI Auri Jaya

Inilah Terobosan Ketum SMSI Auri Jaya
Ketum SMSI Auri Jaya (depan jas hitam) berfoto bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan para pengurus SMSI Jabar. Foto: istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Auri Jaya menyampaikan programnya sebagai upaya membantu perusahaan-perusahaan media online di daerah agar dapat berkembang.

Dalam waktu dekat, SMSI di bawah kepemimpinan Auri Jaya akan meluncurkan newsroom.

"Sebentar lagi kami akan meluncurkan newsroom yang dapat dijadikan sebagai sarana berbagi informasi dan berita, sehingga berita dan informasi tetap update," kata Auri Jaya saat melantik pengurus SMSI Provinsi Jawa Barat periode 2017-2022 di Gedung Pakuan jalan Cicendo No.1 Bandung, Kamis (10/5/2018).

Hadir dalam pelantikan itu, Gubernur Jawa Barat DR. H. Ahmad Heryawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jawa Barat, Penasehat SMSI Pusat Atal S Depari, Sekjen SMSI Pusat Firdaus, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Mirza Zulhadi, Ketua DKD Provinsi Jawa Barat Noe Firman serta puluhan pemilik media online yang ada di Jawa Barat.

Auri Jaya dalam kata sambutannya menyampikan bahwa dengan adanya newsroom nanti, setiap anggota dapat saling berbagi berita. Anggota perusahaan media yang ada saat ini sebanyak 437 perusahaan media di 30 provinsi. Jika setiap hari satu media mengirim 10 berita saja, maka sehari akan ada 3700 berita di newsroom.

"Ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman untuk kepentingan pemberitaan di media masing-masing,” jelas Auri.

Inilah Terobosan Ketum SMSI Auri Jaya

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan bahwa perkembangan digital adalah suatu keniscayaan. Ia menyebut bahwa saat ini sudah memasuki revolusi industri ke empat dimana semua sudah serba digital.

Ketum SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Auri Jaya menyampaikan programnya yakni akan meluncurkan newsroom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News