Innalillahi, Kesetrum Kawat Listrik yang Dipasang Sendiri

Innalillahi, Kesetrum Kawat Listrik yang Dipasang Sendiri
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - GORONTALO – Kale Hasan (70), warga Desa Satria, Mootilango, Kabupaten Gorontalo, tewas kesetrum kawat listrik yang dipasang di sekeliling kebunnya agar tidak dimasuki pencuri dan binatang buas.

Nahas, malah dia sendiri yang menjadi korbannya.  Ia tewas kesetrum di kawat listrik tersebut saat hendak menyemprot bibit jagung di kebunnya itu, Sabtu, (18/6) sekira pukul 07.00 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (Jawa Pos Group), kebun milik Kale tersebut berada di Desa Huyula, Kecamatan Motilango. Karena cukup jauh dari rumahnya, Kale pun kesulitan mengawasi.

Khawatir kebunnya itu disasar pencuri, ia pun memasang kawat dan diberi aliran listrik. Kawat itu dililitkan di pagar yang mengelilingi kebun tersebut. Nah, pagi itu Kale bergegas ke kebunnya untuk menyemprot bibit jagung. Celakanya, ia lupa mencabut aliran listrik. 

Kondisi ini pun rupanya luput dari perhatian Kale. Saat tengah asyik menyemprot, tak disangka-sangka ia menyentuh kawat listrik tersebut. Ia pun akhirnya kesetrum. 

Sekitar pukul 13.00 Wita, Roy Hasan yang merupakan anak kandung korban tiba di kebun. Roy benar-benar dibuat kejut. Ayahnya terlihat sudah terkapar. 

Roy pun langsung berusaha mencari pertolongan warga sekitar. Sayang setelah dievakuasi dari kebun, nyawa ayahnya itu sudah tak bisa diselamatkan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Mootilango.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S. Bagus santoso, membenarkan kejadian tersebut. Menurut AKBP S. Bagus, petugas Polsek Motilango langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkaran (TKP) setelah mendapakan informasi dari warga. 

GORONTALO – Kale Hasan (70), warga Desa Satria, Mootilango, Kabupaten Gorontalo, tewas kesetrum kawat listrik yang dipasang di sekeliling kebunnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News