Instagram Kembangkan Aplikasi Belanja Online

Instagram Kembangkan Aplikasi Belanja Online
Ilustrasi Instagram. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Pertumbuhan bisnis e-commerce dengan banyaknya aplikasi belanja online, mendorong Instagram untuk ikut serta dengan mengembangkan aplikasi berbelanja online yang akan disebut IG Shopping.

Aplikasi nantinya akan mengarahkan pengguna untuk membeli koleksi barang dari pedagang yang hampir mirip aplikasi berbelanja pada umumnya. Demikian dilansir Ibtimes, Jumat (7/9).

Aplikasi IG Shopping masih berada dalam tahap pengembangan. Melalui aplikasi tersebut pengguna bisa mengikuti akun penjual dan membeli produk langsung lewat aplikasi.

Melalui Aplikasi IG Shopping, pengguna bisa mengeksplorasi barang-barang milik akun merchant yang mereka ikuti dan membayar langsung. Dengan adanya aplikasi IG Shopping, artinya Instragram akan memiliki sebuah wadah khusus bagi pelaku e-commerce.

Sayang, Instagram belum memberikan kabar kapan akan diresmikan terkait IG Shopping. Namun Instgram yakin dengan hadirnya aplikasi tersebut menjadi peluang besar bagi mereka, pasalnya banyak pelaku bisnis yang mengandalkan Instagram untuk mempromosikan produk mereka.

Instagram bukan pertama kali menghadirkan fitur belanja online, beberapa waktu mereka juga meluncurkan fitur belanja di Instagram Stories.

Saat ini Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia, sehingga sangat masuk akal bahwa mereka ingin mengeksplorasi untuk menghasilkan aliran pendapatan baru. (mg9/jpnn)


Pertumbuhan bisnis e-commerce dengan banyaknya aplikasi belanja online, mendorong Instagram turut mengembangkan aplikasi berbelanja online yakni IG Shopping.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News