Instagram Uji Coba Stiker Donasi di Stories

Instagram Uji Coba Stiker Donasi di Stories
Ilustrasi Instagram. Foto: pixabay

jpnn.com - Instagram tengah menguji stiker baru yang disebut Donation atau donasi dalam Instagram Stories. Pengujian ini ditemukan pertama kali oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, dan kemudian dibagikan di akun Twitter miliknya, lansir The Verge, Rabu (20/2).

Stiker baru tampaknya serupa dengan yang ditawarkan Facebook beberapa waktu lalu yang disebut alat penggalangan dana dan donasi. Berdasarkan unggahan yang dibagikan Jane Machun Wong, stiker akan memungkinkan pengguna menautkan daftar organisasi nirlaba secara langsung ke stiker.

BACA JUGA: Cara Mudah Nikmati Fitur Baru DM Instagram

Selama beberapa tahun terakhir, Instagram terus bereksperimen dengan sesuatu yang berhubungan dengan pembayaran. Instagram juga dilaporkan tengah menggarap aplikasi belanja mandiri yang terpisah, sehingga tidak menutup kemungkinan layanan transaksi juga akan hadir di Stories.

Layaknya pengujian fitur lainnya yang dilakukan Instagram, seluruhnya tidak sepenuhnya berhasil. Sayang, tidak ada informasi lebih lanjut dari pihak Instagram dan tidak ada kepastian kapan fitur ini akan benar-benar dirilis ke publik.

Namun, jika pengguna tertarik menggunakan Instagram Stories untuk meminta sumbangan dana, sementara ini pengguna dapat memasukkan link dalam bio untuk mengarahkan pengguna lain ke donasi yang dimaksudkan. (mg9/jpnn)


Instagram tengah menguji stiker baru yang disebut Donation atau donasi dalam Instagram Stories. Pengujian ini ditemukan pertama kali oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, dan kemudian dibagikan di akun Twitter miliknya, lansir The Verge, Rabu (20/2).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News