Insyaallah Akhir Tahun, Pak Iwan Bule Bintang Tiga

Insyaallah Akhir Tahun, Pak Iwan Bule Bintang Tiga
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan (bertopi) menggiring salah satu pelaku penyelundupan 1 ton sabu-sabu di bekas dermaga Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (13/7). Foto: Qodrat/Radar Banten

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku bahwa dirinya dan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) sudah menyiapkan jabatan khusus untuk Irjen M Iriawan alias Iwan Bule (panggilan akrab Iriawan di kepolisian sejak taruna Akpol)

Jabatan itu, kata Tito, secara struktural akan mempromosikan Iriawan menjadi bintang tiga. "Insyaallah, akhir tahun ini ada rotasi besar bintang tiga. Mudah-mudahan nanti kami berikan promosi untuk itu (Iriawan)," kata Tito di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (21/7) malam.

Tito menilai bahwa DKI Jakarta di bawah Iwan Bule tergolong kondusif meski banyak dinamika. Tito mengakui, Iriawan patut diapresiasi atas kinerjanya.

"Apresiasi yang amat tinggi kepada Pak Kapolda Metro M Iriawan. Karena semenjak menjabat dari September banyak dinamika yang terjadi. Saya anggap sangat sukses," kata Tito.

Lebih lanjut kata Tito, di bawah kepemimpinan sosok lulusan Akpol 1984 itu, Polda Metro Jaya bisa mengungkap sejumlah kasus besar. Paling terbaru adalah pengungkapan sabu-sabu satu ton yang dikenal paling terbesar sepanjang sejarah. "Ini dalam sejarah pengungkapan narkotika yang terbesar, terjadi di zamannya Pak Iriawan," tambah Tito.

Oleh karena itu, atas prestasi tersebut Tito mengaku membutuhkan bantuan Iriawan sebagai Asisten Operasional Kapolri. Namun demikian, Tito juga menjanjikan akan mengangkat pangkat Iriawan menjadi bintang tiga. "Kami persiapkan juga beliau untuk jabatan yang lebih strategis," tandas dia. (mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku bahwa dirinya dan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) sudah menyiapkan jabatan khusus untuk Irjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News