Intip Kekuatan Mugen di Motor Trail Listrik Honda CR-e

Intip Kekuatan Mugen di Motor Trail Listrik Honda CR-e
Motor trail listrik Honda CR electric di Tokyo. Foto: Honda

jpnn.com - Konsep motor trail bertenaga listrik pertama Honda telah tampil di Tokyo Motorcycle Show 2019, beberapa waktu lalu. Kerja keras Honda menuju tren elektrifikasi tersebut ternyata tidak lepas dari bantuan Mugen.

Motor trail yang mereka sebut CR electric itu memang dibangun dari desain keluarga CRF series. Tampilannya sangat mirip dengan CRF 250.

BACA JUGA: Motor Trail Listrik Honda Ditunggu Viar E-Cross di Indonesia

Mugen sendiri bertugas merekayasa drivetrain listrik selama bertahun-tahun. Termasuk menghasilkan satu model konsep lain seperti E-Rex.

Pada dasarnya, keduanya membawa dasar yang sama yaitu CRF250R, menggunakan sasis, swingarm, suspensi, roda, dan remnya meskipun sudah sedikit dimodifikasi untuk mengakomodasi baterai dan perlengkapan motor.

Soal unit daya, Mugen disebutkan memanfaatkan dari apa yang sudah digunakan pada model superbike listrik Mugen Shinden, hanya saja dibuat lebih kecil dan konsepnya persis diadopsi dengan pendekatan 'twist and go'.

Belum ada informasi resmi dari Honda terkait angka tenaga atau torsi yang dihasilkan CR-E, namun ditengarai akan memiliki beberapa mode daya. terutama pengendalian torsi ketika bermain off-road.

Baterai lithium yang menggerakkan motor ini dibuat oleh Maxwell dan untuk menjaga segala sesuatu tetap bergerak di bawah tekanan balap yang tinggi, baik motor dan inverter berpendingin cair, menggunakan sistem pendingin yang diadaptasi dari 250R.

Konsep motor trail bertenaga listrik pertama Honda telah tampil di Tokyo Motorcycle Show 2019, beberapa waktu lalu. Kerja keras Honda menuju tren elektrifikasi tersebut ternyata tidak lepas dari bantuan Mugen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News