Investor Lokal Siap Tanam Rp 6,5 T di KEK Pariwisata Sulut

Investor Lokal Siap Tanam Rp 6,5 T di KEK Pariwisata Sulut
Dirut PT Putra Gilang Pratama Bernat Hehega bersama istri tercinta, Komisaris Utama Sartono, Komisaris Alfa AG Narende saat peresmian kantor perwakilan Manado. Foto: Rianthy Kalalo/Manado Post/JPNN

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) menjadi proyek yang sangat seksi bagi investor.

Saat ini, beberapa investor sudah siap menanamkan modalnya di KEK Pariwisata Sulut yang akan dibangun di Minahasa Utara (Minut) itu.

Salah satu investor adalah PT Putra Gilang Pratama yang siap menamamkan modal sebesar Rp 6,5 triliun.

Direktur Utama PT Putra Gilang Pratama Bernat Hehega mengatakan, pihaknya memiliki keyakinan dan sudah melakukan analisis tentang KEK Pariwisata Sulut.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan survei sebelum memutuskan berinvestasi. Selain itu, perseroan juga sudah berkonsultasi dengan Pemkab Minut, Pemprov Sulut, dan perbankan.

“Yang utama adalah meyakinkan masyarakat bahwa pembangunan ini untuk pengembangan objek wisata serta mendukung program pemerintah," ujar Bernat pekan lalu.

Bernat menambahkan, pihaknya akan menggunakan 16 kontraktor untuk membangun hotel, vila, cottage, lapangan golf, dan objek wisata penunjang lainnya.

Dia memastikan proyek itu memberi dampak positif bagi perekonomian. Salah satunya untuk menciptakan lapangan kerja.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) menjadi proyek yang sangat seksi bagi investor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News