Insyaallah, Ini Koalisi Permanen

Insyaallah, Ini Koalisi Permanen
Pilkada 2018. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BIMA - HM Lutfi, Anggota DPR RI Dapil NTB yang hendak maju dalam Pilkada Kota Bima mendapat angin segar. Tak tanggung-tanggung, delapan partai menyatakan diri bergabung untuk membentuk sebuah koalisi pemenangan.

”Insyaallah ini koalisi permanen,” kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar, kemarin (3/8) seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

Dia menjelaskan bergabungnya delapan partai itu menjadi sinyal bahaya bagi para lawan yang masih tersisa. Namun mereka bersatu bukan semata demi memenangkan pilkada. Lebih dari itu, ada kesamaan visi dan misi dalam membangun Kota Bima kedepannya.

”Kami lihat Pak Lutfi ini pas,” katanya.

Terkait wakil, ia menyebut nama Ferry Sofyan, politikus senior Kota Bima yang kemungkinan besar mendampingi Lutfi. Seluruh partai yang tergabung dalam koalisi super besar itu tak mempermasalahkan majunya dua nama tersebut.

”Partai yang bergabung itu seperti Gerindra, Golkar, PAN, PKPI, PKB, dan PPP,” katanya menyebut enam dari delapan partai yang dimaksud.

Kini seluruh partai poros tengah mengurus administrasi pada DPP masing-masing. Jika tak ada aral melintang, bulan ini juga deklarasi dapat dilakukan. Namun jika ada hal yang belum usai, boleh jadi deklarasi diundur hingga bulan depan.

”Yang pasti hampir final,” tegasnya.

HM Lutfi, Anggota DPR RI Dapil NTB yang hendak maju dalam Pilkada Kota Bima mendapat angin segar. Tak tanggung-tanggung, delapan partai menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News