Ipda Liliana, Polwan Cantik dan Cerdas, Ibunya Tionghoa

Ipda Liliana, Polwan Cantik dan Cerdas, Ibunya Tionghoa
Ipda Liliana Wijaya Jonni. Foto: ANGGI PRADITHA/KALTIM POST

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ipda Liliana Wijaya Jonni, Kanit Regident Satlantas Polres Balikpapan, Kaltim, bersiap-siap meninggalkan Polres Balikpapan.

Bukan pindah tugas, melainkan menempuh pendidikan S-2 di University of Leeds London, Inggris selama setahun.

Tes yang diikuti polisi wanita (Polwan) berusia 23 tahun ini beberapa waktu lalu, lulus dan dapat beasiswa jurusan transport planning.

Sebelumnya, ketika lulus Akpol 2015, Lili langsung ditempatkan di Polda Kaltim. Dengan tugas awal sebagai kepala SPK Polres Balikpapan, kemudian Kanit Dikyasa dan Kanit Regident.

Di Polda Kaltim, Lili tercatat satu-satunya polisi keturunan Tionghoa yang muslim. Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di Jakarta namun besar di Jepara, Jawa Tengah.

Garis keturunan Tionghoa didapatkan Lili dari ibunya, Sri Astuti yang lahir di Jepara. Namun besar di Kabupaten Sintang, Kalbar.

Kakek dan nenek Lili penduduk asli Sintang. Sedangkan ayahnya, Jonni Amidal asli Sumatra Barat.

Menjelang keberangkatan Liliana, sempat diumumkan dalam sebuah apel rutin yang dipimpin oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta yang dihadiri jajarannya.

Ipda Liliana Wijaya Jonni, Kanit Regident Satlantas Polres Balikpapan, Kaltim, bersiap-siap meninggalkan Polres Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News