Irjen Machfud Dilepas dengan Arakan dan Gendongan

Irjen Machfud Dilepas dengan Arakan dan Gendongan
Irjen Machfud saat diarak di Mapolda Jatim kemarin. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Jajaran anggota Polda Jatim melepas Irjen Pol Machfud Arifin dengan mengarak dan menggendongnya di lapangan Mapolda Jatim kemarin. Selanjutnya, jabatan Kapolda Jatim akan diteruskan oleh Irjen Pol Luki Hermawan.

Rangkaian upacara dimulai dengan penyerahan simbol pataka yang merupakan simbol regenerasi di tubuh Polda Jatim. ''Ini bentuk pergantian generasi. Selanjutnya tugas Irjen Luki untuk menjaga Jawa Timur,'' kata Machfud dalam pidatonya.

Machfud yakin Luki akan langsung tancap gas melaksanakan tugas. Ada sejumlah program penting yang harus segera dijalankan atau dilanjutkan.

''Dulu Pak Luki selalu di balik layar. Karena background-nya orang intel. Sekarang harus tampil. Ada dua agenda penting yang harus dijaga. Pileg dan pilpres,'' ungkap perwira tinggi dengan dua bintang di pundaknya itu. Dia berharap mutasi tersebut bisa memberikan pengaruh yang baik untuk keamanan dan ketertiban di Jawa Timur.

Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan terima kasih atas upaya yang telah dibangun Machfud Arifin. ''Saya tinggal melanjutkan saja,'' katanya. Menurut dia, keamanan di Jawa Timur selama dipegang Machfud relatif kondusif. Program yang dijalankan juga berjalan baik ''Jika sebelumnya sudah baik, saya akan menjaganya dan selalu berkomitmen untuk lebih baik lagi,'' paparnya.

Luki menyampaikan, program prioritas yang dibangun hari ini membuat Jawa Timur menjadi aman. ''Agenda pokok seperti yang saya sampaikan masih tetap pada pengamanan pileg dan pilpres. Kondisi Jatim harus aman dan tidak ada gesekan keras di antara masyarakat Jatim,'' tegasnya.

Setelah rangkaian pidato dua jenderal tersebut, acara dilanjutkan dengan penyerahan tongkat pataka dari Machfud ke Luki. Setelah itu, acara ditutup dan menjadi informal. Ketika itu sejumlah perwira menengah berinisiatif mengarak dan menggendong Machfud Arifin berkeliling dari tempat upacara menuju ke gedung Ditreskrimum Polda Jatim. (den/c15/ano) 

Machfud yakin Luki akan langsung tancap gas melaksanakan tugas. Ada sejumlah program penting yang harus segera dijalankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News