Irjen Pol Idham Azis Dinilai Tepat Pimpin Polda Metro Jaya, Ini Alasannya...

Irjen Pol Idham Azis Dinilai Tepat Pimpin Polda Metro Jaya, Ini Alasannya...
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) menilai, langkah Mabes Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat sangat tepat, mengingat kebutuhan organisasi.

Di antaranya, saat ini ada banyak anggota kepolisian yang bakal segera pensiun.

"Dalam catatan kami sedikitnya ada 12 perwira tinggi Polri yang akan pensiun," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (21/7).

Edi juga mengapresiasi mutasi yang dilakukan kali ini, karena menempatkan orang-orang terbaik di posisi strategis.

Misalnya untuk Kapolda DKI Jakarta, Mabes Polri memilih Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, menggantikan Irjen Pol M Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri.

"Dalam pandangan kami, penempatan Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya sangat tepat. Mengingat Idham sangat mengenal Jakarta. Apalagi dia sangat lama bertugas di Polda. Mulai Kanit Jatanras, Kasat Serse Umum, hingga Direktur Kriminal Umum dan Kapolres Jakarta Barat," ucap Edi.

Dengan pengalaman tersebut kata mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, Idham tentu dapat mengemban tugas dengan baik. Apalagi selama ini juga diketahui memiliki karakter yang humanis namun tegas.

"Beliau ini merupakan Pati Polri yang tahu banyak soal teror. Dia mantan Kapolda Sulteng yang diketahui banyak menghadapi aksi teror. Idham juga pernah menjabat Wadensus 88 dan Direktur Tipikor Polri," pungkas Edi.(gir/jpnn)


Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) menilai, langkah Mabes Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat sangat tepat, mengingat kebutuhan organisasi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News