ISIS di Irak Keok, Polri Makin Waspada

ISIS di Irak Keok, Polri Makin Waspada
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polri meningkatkan kewaspadaan seiring kekalahan kelompok Islamic State (IS) di Irak dan Suriah. Kelompok bersenjata pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi itu baru saja mengalami kekalahan telak di Mosul, Irak dan posisinya di Suriah juga makin tersudut.

Karenanya, kelompok yang lebih kondang dengan sebutan Negara Islam Irak Suriah (ISIS) itu dikhawatirkan akan menyebar teror di wilayah lain. Apalagi anggota ISIS sudah menguasai Marawi di Filipina Selatan.

Menurut Wakapolri Komjen Syafruddin, kekalahan ISIS justru memacu kewaspadaan lebih.  "Kami siaga. Tidak usah diumumkan," ujar dia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7).

Lebih lanjut Syafruddin mengatakan, penjagaan wilayah perbatasan Indonesia dengan negara lain sudah diperketat. Selain itu, warga negara Indonesia (WNI) yang pernah bertempur di Suriah pun terus dipantau.

"Salah satunya. Termasuk juga (memantau eks pasukan ISIS, red)," ucap Syafruddin.(elf/JPG)


Polri meningkatkan kewaspadaan seiring kekalahan kelompok Islamic State (IS) di Irak dan Suriah. Kelompok bersenjata pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News