Islam Paling Ingin Tegakkan NKRI, Jangan Dizalimi

Islam Paling Ingin Tegakkan NKRI, Jangan Dizalimi
Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustaz KH Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan, Islam adalah agama damai sehingga munculnya ghirah umat Islam untuk bersatu dan bersaudara tidak bisa dipandang sebagai ancaman.
Persatuan dan persaudaraan umat Islam Indonesia yang terus bergelora seharusnya dimaknai sebagai potensi bangsa untuk menjaga kedaulatan bangsa.

"Karena jangankan darah, nyawa pun siap diberikan untuk negara asalkan potensi yang dimiliki umat ini tidak dikebiri dan tidak diperlakukan secara zalim," kata UBN ‎pada Subuh Berjemaah di AQL Islamic Center, Jakarta, Minggu (22/1).

Tuduhan kepada umat Islam tidak Pancasilais, antiBhinneka Tunggal Ika, intoleran, adalah upaya yang ingin memecah belah bangsa.

Bahkan sesama umat Islam mulai diadu domba padahal umat saat ini sudah reaktif dan skeptis terhadap informasi-informasi hoax maupun fitnah yang terus diembuskan para pengkhianat bangsa serta Pancasila.

"Aksi Bela Islam jangan dianggap sebagai ancaman. Ini adalah potensi umat Islam yang harus disambut positif. Islam adalah agama damai, jangan terpurukkan mereka. Islam kalian tuduh dengan berbagai tudingan. Padahal, kalau ada umat paling ingin tegakkan NKRI, itulah Islam. Umat Islam tidak hanya menyiapkan darahnya untuk NKRI, tetapi sudah menyiapkan nyawanya," tegas pimpinan AQL Islamic Center itu.

Toleransi dan struktur sosial Islam sudah diatur sebaik mungkin untuk kebaikan umat manusia.

Menurutnya, konsep Islam "lakum diinukum waliyadiin" atau "bagi kalian agama kalian dan bagi saya agama saya" sangat ideal dalam tatanan masyarakat beragama.

Inilah wujud toleransi umat Islam. Dia mengatakan, Islam adalah pemimpin bagi Islam, dan umat lain juga hanya jadi pemimpin bagi umat lain. Inilah yang ditegaskan dalam Qur'an Surat Al-Maidah Ayat 51.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustaz KH Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan, Islam adalah agama damai sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News