Ismail Yusanto: HTI Tidak Punya Bendera

Ismail Yusanto: HTI Tidak Punya Bendera
Juru Bicara DPP HTI Muhammad Ismail Yusanto dalam konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/5). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ustaz Ismail Yusanto memastikan bahwa bendera yang dibakar oknum anggota Banser bukan bendera organisasinya. Menurut Ismail, HTI tidak memiliki bendera resmi.

"Itu bukan bendera HTI. HTI juga sebenarnya tidak punya bendera," kata Ismail saat dihubungi JPNN.com, Selasa (23/10).

Ismail meminta semua pihak tidak membenarkan aksi pembakaran bendera itu dengan menyalahkan HTI. Ismail menilai orang-orang yang membenarkan aksi pembakaran itu justru menunjukkan kebenciannya.

"Bawa ke sini kalau ada yang bilang itu bendera HTI. Jadi itu ada ketidakjujuran juga, di situ tidak ada juga tulisan HTI-nya," jelas Ismail.

Video pembakaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid viral di media sosial. Pembakaran itu diduga dilakukan oleh oknum anggota Banser di Alun-alun Limbangan, Garut pada perayaan Hari Santri Nasional, Senin (22/10) kemarin.

Dalam video yang beredar dengan durasi dua menit itu, tampak orang yang memakai seragam Banser membakar bendera berwarna hitam yang bertuliskan aksara arab.

Sejumlah orang juga berteriak dan meminta bendera tersebut dibakar sampai habis. Tampak juga seseorang mengenakan kaus hitam bertuliskan Banser Garut.

Ketua GP Ansor Jabar Deni Haedar saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pengurus Ansor Garut.

Juru Bicara HTI Ustaz Ismail Yusanto memastikan bahwa bendera yang dibakar oknum anggota Banser bukan bendera organisasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News