Istaka Karya Pastikan Santunan untuk Pekerja Korban KKB

Istaka Karya Pastikan Santunan untuk Pekerja Korban KKB
Evakuasi korban kebrutalan KKB, Anggota TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya memasukkan peti jenazah ke Hercules untuk dikirim ke Timika di Bandara Wamena, Kamis (6/12). Foto: Denny/Cendrawasih Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pihak manajemen PT Istaka Karya memastikan akan menjamin asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kerja bagi para pekerjanya yang menjadi korban penembakan oleh KKB (kelompok kriminal bersenjata) di Papua. Menurutnya tidak mungkin memberangkatkan pekerja kalau tidak ada jaminan.

Sudah ada kesepakatan yang dibuat sebelumnya. "Kita semua menjamin kok, tolong disampaikan jangan salah informasi," tegas Sekretaris Perusahaan PT Istaka Karya Yudi Kristanto.

Dari manajemen juga akan memberikan santunan dan beasiswa hingga SMA bagi anak para korban. Tidak hanya itu dari Kementrian BUMN juga akan memberikan tali asih. Bagi korban meninggal, pengataran jenazah akan difasilitasi sampai penguburan dan bagi yang luka biaya perawatan akan ditanggung.

Dia belum bisa memastikan perusahaan asuransi apa yang menjamin para korban. "Belum bisa disampaikan, belum dikonfirmasi dari management asuransinya," ungkapya.

Dia juga kembali menegaskan koordinasi keamanan dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan tetua adat dan aparat keamanan yakni TNI. "Dengan TNI jelas dong, sebagai pertahanan negara dari gangguan keamanan," imbuhnya. (nis)


PT Istaka Karya akan menjamin asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kerja bagi bagi pekerjanya yang menjadi korban kebrutalan KKB di Papua.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News