Istighosah Iringi Upacara HUT TNI di Koarmatim

Istighosah Iringi Upacara HUT TNI di Koarmatim
Irarmatim Kolonel Laut (P) Rudwin Thalib selaku Inspektur Upacara memeriksa Pasukan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2015 di Dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya, Senin (5/10). Latar belakang upacara ini terdapat dua kapal perang jajaran Koarmatim yaitu KRI Frans Kaisepo-368 dan KRI Makassar-590. FOTO: DOK.Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Upacara Parade yang berlangsung, Senin (5/10) merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2015.

Upacara yang diikuti oleh Prajurit Mako Koarmatim digelar di Dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya dengan latar belakang pasukan, dua kapal perang jajaran Koarmatim yaitu KRI Frans Kaisepo-368 dan KRI Makassar-590.

Upacara peringatan HUT TNI ke-70 ini berlangsung sederhana namun hikmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Irarmatim Kolonel Laut (P) Rudwin Thalib.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars TNI diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan pembacaan Sapta Marga oleh Letda Laut (E) Nurracman.

Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Laut (P) Dofir yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Jakarta-541.

Menurut keterangan tertulis Kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, peringatan HUT TNI kali ini berbeda dengan sebelumnya. Peringatan HUT TNI kali ini di Koarmatim mengiringinya dengan pelaksanaan Doa Istighosah yang diikuti oleh prajurit Koarmatim yang beragama Islam.

“Istighosah ini dilaksanakan semata-mata hanya untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar pelaksanaan peringatan HUT TNI ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.(fri/jpnn)

SURABAYA – Upacara Parade yang berlangsung, Senin (5/10) merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News