Istiqlal Bersolek demi Kunjungan Raja Salman

Istiqlal Bersolek demi Kunjungan Raja Salman
Masjid Istiqlal. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Rencana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud ke Jakarta pada 1-3 Maret mendatang menjadi magnet bagi banyak pihak. Masjid Istiqlal yang akan dikunjungi raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci itu pun ikut berbenah. 

Pengelola Istiqlal telah membenahi lift, toilet hingga ruang pertemuan. Semua disetel untuk menyesuaikan kebutuhan Raja Salman.

“Istiqlal sudah siap menyambut Raja Salman. Nantinya Raja Salman bakal masuk lewat pintu Al Malik yang biasa digunakan untuk presiden,” ujar Kepala Sub Bidang Pemeliharaan Gedung dan Teknik Masjid Istiqlal Syaiful Haq, Sabtu (25/2).

Pembenahan juga dilakukan pada ruangan Al Malik. Salah satu ruang di Istiqlal itu sudah dipercantik untuk menyambut kedatangan raja ketujuh dalam dinasti al-Saud tersebut.

Di ruangan singgah itu berjejer sekitar tujuh kursi berwarna hitam. Kapasitas kursi bisa diduduki 14 orang. Di situlah Raja Salman akan beristirahat.

"Setelah itu Raja Salman dan rombongan melakukan meeting di ruangan yang ada persis di dekat ruangan singgah,” tambahnya.

Yang menyambut pun bukan orang sembarangan. Di Istiqlal nanti akan ada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, pimpinan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI  dan Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar yang siap menyambut delegasi Saudi.  “Ada juga beberapa menteri lainnya,” katanya.

Lantas bagaimana siasat Istiqlal untuk mengajak Raja Salman bersafari naik dan naik di masjid terbesar di Asia Tenggara itu? Maklum, Raja Salman sudah tidak lagi muda. Naik dan turun pesawat sekalipun membutuhkan bantuan portable escalator.

Rencana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud ke Jakarta pada 1-3 Maret mendatang menjadi magnet bagi banyak pihak. Masjid Istiqlal yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News