Isu Iptek dan Teknologi Belum Membumi di Perguruan Tinggi

Isu Iptek dan Teknologi Belum Membumi di Perguruan Tinggi
Ilustrasi mahasiswa wisuda. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Dikti Ainun Na'im mengatakan, isu-isu ilmu pengetahuan dan teknologi masih belum membumi di kalangan masyarakat, termasuk di perguruan tinggi.

Padahal dua unsur tersebut sangat penting meningkatkan daya saing Indonesia di bidang Iptek dan inovasi.

"Sebagai bagian dari pemerintah, kita mempunyai kewajiban untuk menyosialisasikan Iptek di Indonesia, termasuk tentang Hakteknas 10 Agustus," kata Ainun dalam pertemuan Bakohumas, kemarin.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widyastuti mengatakan, Forum Bakohumas merupakan aset strategis dalam mendesiminasikan program pemerintah kepada masyarakat.

Niken yakin melalui forum ini, informasi mengenai Iptek dan Hakteknas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) akan semakin dikenal lebih luas di masyarakat.

"Media sosial anggota Bakohumas memiliki lebih dari 20 juta followers,” ujar Niken.

Dia menambahkan, Hakteknas merupakan reaktualisasi dari anak bangsa yang mampu membuat teknologi tingkat tinggi dan tepat guna.

Hakteknas juga bisa mendorong anak-anak muda Indonesia untuk bisa menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Dikti Ainun Na'im mengatakan, isu-isu ilmu pengetahuan dan teknologi masih belum membumi di kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News