Isu Jokowi Pakai Earpiece adalah Hoaks Ketidakmampuan Kubu Prabowo

Isu Jokowi Pakai Earpiece adalah Hoaks Ketidakmampuan Kubu Prabowo
Capres nomor urut 01, Joko Widodo dan nomor urut 02, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Capres 2019 yang diselenggarakan oleh KPU, Jakarta, Minggu (17/2). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ace Hasan Syadzily menilai isu Jokowi menggunakan earpiece dalam debat capres pada Minggu (17/2) adalah hoaks.

BACA JUGA : Apa Benar Jokowi Pakai Earphone Saat Debat Kedua Capres? 

Pria yang akrab disapa Kang Ace ini menganggap hoaks itu diembuskan atas ketidakmampuan Prabowo Subianto menghadapi Jokowi dalam debat.

"Saking terkesimanya dengan penguasaan materi dan penjelasan Pak Jokowi, mereka membuat cerita yang aneh-aneh seperti earpiece. Itu hoaks yang dilakukan untuk menutupi ketidakmampuan Pak Prabowo," kata Ace dalam keterangan yang diterima, Senin (18/2).

BACA JUGA: Dituduh Pakai Earpiece saat Debat, Jokowi: Ah, Ada-Ada Saja

Politikus Golkar ini menyatakan, seluruh penduduk menyaksikan debat tersebut. Ace mengklaim bahwa mayoritas penduduk Indonesia mengagumi penampilan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA : Tim Prabowo Tidak Percaya Jokowi Pakai Earpiece saat Debat

Di samping itu, kata Ace, penggunaan earpiece terhadap Jokowi juga akan dipantau oleh panelis dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Di mana semua pihak yang ada dalam debat terikat aturan.

Tidak mungkin Jokowi gunakan earpiece karena debat capres juga dipantau oleh panelis dan Komisi Pemilihan Umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News