Isu Persoalan Internal, Dana Hibah KNPI Belum Dicairkan

Isu Persoalan Internal, Dana Hibah KNPI Belum Dicairkan
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Dana hibah KNPI Jabar yang tidak dicairkan pemda setempat hingga saat ini menyisakan tanda tanya besar di benak para aktivis kepemudaan tersebut.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Yudha Munajat Saputra, menegaskan pihaknya tidak akan memberi dana bagi KNPI jika masih ada konflik internal di dalamnya.

Sementara itu, konflik internal yang dimaksud adalah dualisme di tingkat Jawa Barat.

Hal ini merupakan konsekuensi yang harus diterima ketika KNPI di tingkat pusat bersengketa sedemikian rupa sehingga berakibat pada penyegelan Sekretariat DPP KNPI di Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Belum cairnya dana hibah ini dianggap merugikan organisasi kepemudaan (OKP) yang berhimpun di KNPI.

Sementara itu, Grandy Ramdhana, Wakil Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, mengungkapkan bahwa memang betul tiap OKP memiliki jatah uang pembinaan dari hibah KNPI Jawa Barat tersebut.

Namun, sekalipun diakumulasi jumlahnya tidak setengah total nilai hibah.

“Coba hitung kasar. Jika per OKP mendapat dana 10 juta rupiah, dikali 100 OKP hanya menghabiskan dana 1 miliar. Tidak pernah jelas, berapa OKP yang menyerap dana tersebut setiap tahunnya. Kemudian, sisanya digunakan apa?” ujar Grandy.

Dana hibah KNPI Jabar yang tidak dicairkan pemda setempat hingga saat ini menyisakan tanda tanya besar di benak para aktivis kepemudaan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News