ITB Buka Program Studi Game

ITB Buka Program Studi Game
Google Sedang Kembangkan Controller untuk Layanan Streaming Game. Foto: Google

jpnn.com, BANDUNG - Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, sejumlah kampus membuka program studi (prodi) baru. Di antaranya Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti menyatakan, tahun ini kampusnya hanya membuka satu prodi baru untuk S-1. Prodi itu adalah kedokteran gigi untuk kelas internasional.

"Namun, yang S-2 ada beberapa yang baru," ujarnya.

Rifelly mengatakan, untuk jenjang magister, program yang baru adalah magister manajemen (MM) aviation dan MM manajemen penerbangan. Menurut dia, program S-2 tersebut disesuaikan dengan kondisi kekinian.

Sementara itu, mengikuti perkembangan industri 4.0, Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka program teknologi media digital dan game.

BACA JUGA: Samsung Kenalkan Notebook 7 Khusus Kreator dan Gamer

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Bermawi Priyatna Iskandar menjelaskan, program tersebut merupakan opsi di prodi informatika. Tujuannya ialah memenuhi kebutuhan kompetensi dalam bidang teknologi digital yang terus berkembang pesat.

"Jadi, untuk pendidikan dan juga bisa untuk hobi."

Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, sejumlah kampus membuka program studi (prodi) baru. Di antaranya Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News