Itong Pastikan Honorer K2 dan Nonkategori Jatim Siap Kawal TPS

Itong Pastikan Honorer K2 dan Nonkategori Jatim Siap Kawal TPS
Itong (kiri) bersama Jenderal (Purn) Kivlan Zaen. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Forum Hononer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2-PGRI) Riyanto Agung Subekti memastikan 100 persen mendukung capres-cawapres 02 Prabowo-Sandiaga.

Dia menegaskan pihaknya semakin mantap mendukung capres nomor urut 02 setelah bertemu Jenderal (Purn) Kivlan Zaen di acara Kamnas Prabowo-Sandi putaran terakhir di Banyuwangi pada Jum'at, 12 April 2019.

“100 persen keteguhan hati kami tidak tergoyahkan tetap memilih capres-cawapres paslon 02 Prabowo-Sandi," ujar Itong, sapaan karib Riyanto kepada JPNN, Minggu (14/4).

Itong yang juga ketua DPW Relawan Kawal TPS (REKAT) dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur ini menyatakan keyakinannya, akan ada kemenangan di kubu Prabowo-Sandi. Namun, kemenangan itu belum mutlak tanpa pengawalan ketat di TPS.

"Kami sangat yakin aroma kemenangan sudah berpihak pada Paslon 02 asal tidak ada kecurangan dalam Pemilu nanti. Kami relawan REKAT yang terdiri dari honorer K2, nonkategori, dan protesi lainnya sudah bertekad menjaga TPS masing-masing untuk melawan kecurangan," bebernya.

Dia menyebutkan, masyarakat sudah cerdas menilai kecurangan dan kebohongan yang terjadi belakangan ini. Namun seolah-olah dituduhkan yang melakukan adalah kubu penantang. Padahal yang punya akses adalah kubu petahana.

"Kami menyambut baik Instruksi dari BPN Prabowo-Sandi untuk mengawal kotak suara pada hari pemungutan dan penghitungan suara, 17 April 2019. Seluruh honorer harus berani pasang badan," tegasnya.

Dia berharap, capres-cawapres 02 bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Kami tidak bisa lolos seleksi CPNS karena terganjal sebuah rekayasa yang dimainkan para mafia calo PNS. Makanya untuk menyelesaikan masalah honorer, butuh Prabowo-Sandi. Hanya mereka yang komitmen mengubah status honorer," kata Itong berapi-api. (esy/jpnn)

Pengurus Pusat Forum Hononer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2-PGRI) Riyanto Agung Subekti memastikan 100 persen mendukung capres-cawapres 02 Prabowo-Sandiaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News