Ivan Kolev: Ceres Negros Itu Tim dari Eropa, Bukan Filipina

Ivan Kolev: Ceres Negros Itu Tim dari Eropa, Bukan Filipina
Ivan Kolev (tengah) dalam jumpa pers. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta mengakui Ceres Negros (Filipina) yang akan dihadapi pada laga grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4).

Menurut Pelatih Persija Ivan Kolev, tim Ceres Negros permainannya tak sama seperti lawan-lawan lainnya. Dia menilai, materi pemain tim asal Filipina itu penuh dengan sosok naturalisasi.

"Kami semua sudah tahu bahwa Ceres Negros itu bukan tim dari Filipina, melainkan Eropa karena semua pemain mereka dari Eropa," ungkapnya.

Karena itu, di game pertama, Ivan Kolev menilai permainan sang lawan tak akan beda jauh dengan gaya maim tim Asia kebanyakan. Tapi, karena salah perhitungan, lawan ternyata gaya mainnya beda sehingga timnya takluk 0-1 di laga perdana di Filipina.

"Pada game pertama kami tidak terlalu siap karena kalau kami ketemu tim seperti ini agak sulit dengan banyaknya pemain asing. Filosofi permainan mereka juga berbeda dengan tim Asia," tuturnya.

Dari penelusuran JPNN, sebanyak 17 dari 25 pemain mereka memiliki kewarganegaraan ganda. Rata-rata dari Spanyol dan Jerman. Kemudian dari Australia, Iran, dan Amerika Serikat ada empat pemain. Jadi, pemain asli Filipina mereka hanya empat orang. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta mengakui Ceres Negros (Filipina) yang akan dihadapi pada laga grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News