Izin Penerbit Cerita Aku Berani Tidur Sendiri Terancam

Izin Penerbit Cerita Aku Berani Tidur Sendiri Terancam
Mendikbud, Muhadjir Effendy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengeluarkan ancaman akan mencabut izin penerbitan buku yang memuat cerita Aku Berani Tidur Sendiri.

Saat ini, tim Inspektorat Jenderal serta Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud, telah diturunkan menelusuri peredaran buku itu.

"Oh iya akan kita cabut penerbitannya,” kata Muhadjir di kompleks Istana Negara, Selasa (21/2), saat ditanya mengenai sanksi atas peredaran buku yang mengajar anak masturbasi.

Untuk mengantisipasi hal semacam ini terulang kembali, katanya, pemerintah akan mengatur lebih detil dalam Rancangan Undang-undang Perbukuan yang sedang dibahas bersama DPR.

“Termasuk pengendalian dan pengawasan yang lebih ketat dari penerbitan, terutama yang berkaitan dengan anak,” jelas mantan rektor UMM ini.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kemendikbud Prof Nizam mengatakan, cerita Aku Berani Tidur Sendiri - Aku Belajar Mengendalikan Diri dalam Seri Aku Bisa Melindungi Diri, menyalahi aturan karena tidak melalui review Purkurbuk.

"Sudah ada klarifikasi dari penerbit (Tiga Serangkai). Mereka juga bersedia menarik buku tersebut dari peredaran. Bagi orang tua yang sudah membeli bisa dikembalikan dan akan diganti dengan buku baru," kata Nizam kepada JPNN, Senin (20/2).(fat/jpnn)


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengeluarkan ancaman akan mencabut izin penerbitan buku yang memuat cerita Aku Berani Tidur Sendiri.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News