Jacksen Tiago Sebut Mental Pemainnya sudah Matang

Jacksen Tiago Sebut Mental Pemainnya sudah Matang
Jacksen F Tiago. Foto; kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera telah menjajal beberapa tim selevel jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Baik itu dalam ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2017 maupun uji coba.

Dalam ajang Piala Presiden 2017 di Bali, Barito tercatat menorehkan satu kali menang, satu kali seri dan sekali kalah.

Kemenangan didapat saat menghadapi tuan rumah Bali United dengan skor 2-1, kemudian seri 0-0 ketika melawan PBFC dan takluk 2-1 atas Sriwijaya FC.

Terakhir, tim melakoni laga uji coba dengan menyambangi markas tim PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-2.

Melihat hasil dan tren positif performa tim, tak heran karenanya tim pelatih Barito menilai mental tanding Rizky Pora dan kawan-kawan sudah siap untuk tampil di Liga 1 yang sudah di depan mata.

"Mental bertanding sudah bagus dan siap. Kemarin tim melakukan uji coba empat kali dengan tim selevel dan semuanya away. Hasilnya bagus, sehingga tidak bisa dianggap remeh," ujar pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) kemarin.

Ditambahkan Jacksen, saat menjalani laga dengan tim selevel di luar kandang, tim sendiri terlihat cukup percaya diri. "Pemain tidak takut dengan teror dari lawan, suporter hingga wasit. Mereka percaya diri," katanya.

Tak kalah penting, lanjut Jacksen, mental tanding cukup menjadi modal penting sebelum terjun dalam kompetisi. "Dari segi mental, tim sudah ada mental tinggal persiapan lainnya," pungkasnya.(bir/gr/arh)


Barito Putera telah menjajal beberapa tim selevel jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Baik itu dalam ajang turnamen pramusim Piala Presiden


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News