Jadi Ajang Buka-bukaan Tokoh Nasional

Jadi Ajang Buka-bukaan Tokoh Nasional
Pemred Indopos Don Kardono, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Pemred JPNN Auri Jaya usai sesi diskusi ekslusif Forum Pemred Jawa Pos Group di Hotel Ciputra Jakarta. Foto: Arun/JPNN
JAKARTA – Hari kedua pertemuan para pemimpin redaksi Grup Jawa Pos menjadi ajang buka-bukaan beberapa tokoh nasional terkait isu yang sedang menjadi pembicaraan publik. Pertemuan pemimpin 165 media cetak jaringan Jawa Pos yang tersebar di 33 provinsi ini memang menghadirkan beberapa tokoh nasional, profesional dan pengusaha sebagai narasumber.

Kemarin, Para narasumber yang hadir di Hotel Ciputra, Jalan S Parman Jakarta adalah Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua DPR Marzuki Alie, Direktur Jawa Pos Azrul Ananda, Pemred Jawa Pos Leak Koestiya, Direktur Ciputra Entrepreneur Center Antonius Tanan, Dirut Trans Corp Chairul Tanjung, dan Direktur Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang.

Sesi pertama diisi Bagir Manan yang banyak bercerita perihal konflik pers yang ditangani dewan pers. Dia menyoroti juga perilaku nakal oknum wartawan yang banyak diadukan masyarakat kepada dewan pers, serta masih maraknya kriminalisasi terhadap pers.

Mantan Ketua Mahkamah Agung ini berpesan agar ketatnya kompetisi antar media tidak membuat kalangan pers mengabaikan kode etik dan kaidah dalam membuat berita. Dia percaya, persaingan telah memacu kreatifitas para pemilik media. Namun terkadang, hanya untuk menjadi yang terdepan dalam pemberitaan, media massa ceroboh memberitakan sebuah kejadian.

JAKARTA – Hari kedua pertemuan para pemimpin redaksi Grup Jawa Pos menjadi ajang buka-bukaan beberapa tokoh nasional terkait isu yang sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News