Jadi Ketua Forum CSR, PHE WMO Siap Bagi Pengalaman

Jadi Ketua Forum CSR, PHE WMO Siap Bagi Pengalaman
Salah satu kegiatan CSR yang dilakukan di Bangkalan. FOTO : JPNN

jpnn.com, BANGKALAN - Setelah terbentuk pada 24 Mei lalu, Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Bangkalan resmi memiliki ketua, yakni PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO). Penetapan itu setelah Tim Fasilitasi Penyelenggaran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan Kabupaten Bangkalan melakukan rapat koordinasi.

“Penunjukan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang luar biasa. Kepercayaan ini melengkapi apresiasi yang diberikan pada PHE WMO dalam merealisasikan program pendukung operasi di Kecamatan Sepulu dan Kecamatan Tanjungbumi,”  kata Head of HR Ops & Comdev East Java PHE WMO, Ulika Trijoga Putra Wardana.

Ulika menambahkan, PHE WMO mendukung penuh pembentukan Forum CSR oleh Pemda Bangkalan dengan tujuan menghindari tumpang tindih program pembangunan. “Forum ini juga bertujuan mendorong perusahaan melaksanakan program CSR yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan. Tujuan Forum CSR sangat mulia, sesuai visi PHE WMO dan arahan dari SKK Migas,” tambahnya.

Ulika tidak menampik penunjukkan PHE WMO sebagai Ketua Forum CSR merupakan buah dari keberhasilan meraih Proper Emas pada tahun 2016. Proper Emas yang merupakan penghargaan tertinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia itu didapat PHE WMO setelah berhasil menyulap pesisir di Kecamatan Sepulu menjadi destinasi wisata andalan melalui program Taman Pendidikan Mangrove.

Lewat program itu, masyarakat yang merawat lingkungan hidup melalui budidaya mangrove, cemara laut, kepiting soka dan pepaya california bisa meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan hidup. “Kini  95  dari 120 jiwa rumah tangga miskin yang telah mendapat penghasilan.  Lingkungan hidup membaik, kesejahteraan rakyat meningkat,” tandas Ulika.

Selain program Taman Pendidikan Mangrove, Pemkab Bangkalan juga mengapresiasi program air bersih di Desa Bandangdajah, Kecamatan Tanjungbumi. “Kami siap berbagi  pengalaman merealisasikan program pemberdayaan masyarakat di daerah pendukung operasi yang ada di Kecamatan Sepulu dan Kecamatan Tanjungbumi,” kata Ulika. (JPNN/pda)


Setelah terbentuk pada 24 Mei lalu, Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Bangkalan resmi memiliki ketua, yakni PT Pertamina Hulu Energi West


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News