Jadi Pusat Wisata, Jalan Tunjungan Diperlebar

Jadi Pusat Wisata, Jalan Tunjungan Diperlebar
DESTINASI WISATA: Jalan Tunjungan yang selalu ramai dan penampakan bangunan-bangunan kuno menjadi daya tarik wisatawan. Nantinya akan dilengkapi hiburan dan cafe. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Revitalisasi Jalan Tunjungan bakal segera terealisasi. Pasalnya, pihak Pemkot Surabaya, Jawa Timur sudah melakukan lelang pelebaran pedestrian.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya, Erna Purnawati mengatakan, lelang yang dilakukan juga sudah menemukan pemenang.

”Yang jelas sudah ada pemenang lelang,” kata Erna seperti yang dilansiar Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Senin (29/5).

Rencananya, Jalan Tunjungan bakal dijadikan pusat wisata baru di Surabaya. Salah satu konsep yang diusung adalah dengan menjadikan Tunjungan sebagai jalan yang ramah bagi pejalan kaki.

Kabid Sarana dan Prasarana Bappeko Surabaya, Herlambang menambahkan, untuk mewujudkan hal itu maka pedestrian perlu dilebarkan. Ada dua skema pelebaran pedestrian.

Skema ini menyesuaikan pelebaran jalan di Simpang Dukuh yang ditambah hingga delapan meter.

”Skema pertama, sebelum Simpang Dukuh dilebarkan, pedestrian sisi timur Tunjungan akan dilebarkan menjadi empat meter. Sekarang kan lebarnya hanya dua meter,” katanya.

Sementara pedestrian di sisi barat yang saat ini memiliki lebar dua meter, akan diperlebar hingga tiga meter.

Revitalisasi Jalan Tunjungan bakal segera terealisasi. Pasalnya, pihak Pemkot Surabaya, Jawa Timur sudah melakukan lelang pelebaran pedestrian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News