Jadwal GIIAS 2019 Berubah Karena Jokowi dan Prabowo

Jadwal GIIAS 2019 Berubah Karena Jokowi dan Prabowo
Ilustrasi pameran mobil. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sudah dirilis tepatnya pada tanggal 18 Juli hingga 28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Jadwal tersebut tentu di luar kebiasaan. pasalnya GIIAS setiap tahunnya selalu dihelat pada akhir Juli sampai Agustus.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, majunya jadwal GIIAS tahun ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya faktor Pemilihan Umum Legsilatif dan Pemilihan Presiden antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Mobil Listrik, Hybrid dan Otonom Bakal Ramaikan GIIAS 2019

"Mengenai kemajuan tanggal biasanya kita memang pada bulan Agustus tapi kita percepat tanggal 18 - 28 Juli. Kurang lebih kita majunya setengah bulan dan saya rasa tidak berdampak banyak," ujar Yohannes kepada wartawan di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

Dia menambahkan, Gaikindo juga sudah memprediksi awal tahun 2019, akan terjadi penurunan penjualan di industri otomotif.

"Kita juga sudah prediksi awal tahun 2019 penjualan akan turun karena ada Pemilu/Pilpres dan ternyata analisa kita cukup benar penurunan terjadi sekitar 13 persen di kuartal pertama," sambung dia lagi.

Dengan digelar lebih awal, Yohannes berharap GIIAS 2019 dapat menutupi penurunan angka penjualan pada semester pertama.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, majunya jadwal GIIAS tahun ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya faktor Pemilihan Umum Legsilatif dan Pemilihan Presiden antara Jokowi dan Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News