Jadwal Kick Off Liga-1 Mundur, Ini Alasan PSSI

Jadwal Kick Off Liga-1 Mundur, Ini Alasan PSSI
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PSSI sebagai regulator kompetisi Liga-1, memberikan isyarat bahwa kick off kompetisi kasta tertinggi itu berpeluang besar ditunda dari jadwal semula yang rencananya digelar pada 26 Maret mendatang.

"Kick off belum pasti 26 Maret. Tapi, kalau akhirnya mundur, kami pastikan tidak akan lebih dari sebulan sejak 26 Maret nanti," kata Ade Wellington, Sekjen PSSI.

Menurut dia, penyebab mundurnya jadwa kick off Liga - 1 tersebut karena berkaitan dengan tarik ulur pembentukan susunan kepengurusan dari PT Liga Indonesia Baru, perusahaan anyar bikinan PSSI yang sengaja dibentuk untuk menjadi operator kompetisi dua level teratas, Liga - 1 dan Liga-2 atau Divisi Utama.

Menurut Wellington, sejatinya perusahan yang menjadi operator baru tersebut sudah tersusun sesuai dengan setiap kebutuhan.

Hanya saja, mereka butuh waktu untuk mematangkan semuanya sebelum perusahaan baru itu dirilis ke publik.

"Intinya kami butuh waktu untuk finalisasi semuanya, terutama tentang format kompetisi musim baru," papar dia.

Senada dengan Wellington, wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, tarik ulur terkait pembentukan operator baru tersebut sejatinya lebih berat kepada penentuan konsep kompetisi musim baru nanti.

"Tapi, kami akan segera mengumumkannya ke publik dalam waktu dekat. Karena kami mau, kompetisi yang akan datang nanti harus benar-benar high quality," kata Joko.

PSSI sebagai regulator kompetisi Liga-1, memberikan isyarat bahwa kick off kompetisi kasta tertinggi itu berpeluang besar ditunda dari jadwal semula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News