Jadwal Pengambilan Sumpah Trump sebagai Presiden AS

Jadwal Pengambilan Sumpah Trump sebagai Presiden AS
Donald Trump dan keluarga besarnya menyapa pendukungnya dari Lincoln Memorial usai makan malam sebelum inagurasi berlangsung hari ini. Foto: AP

jpnn.com - jpnn.com -Amerika Serikat bakal mendengar sumpah Donald Trump sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat, Jumat (20/1) malam WIB.

Rangkaian acara akan mulai pukul 08.30 waktu Washington DC atau sekitar pukul 20.30 WIB. Selain itu, hari ini juga bakal menjadi hari terakhir Obama menjabat sebagai presiden.

Berikut adalah jadwal dari waktu ke waktu sebelum jabatan itu berpindah.

08.30 Donald Trump akan menghadiri misi di gereja bersama keluarga. Wakil presiden Mike Pence dan keluarga juga akan hadir bersama calon anggota Kabinet, rekan, dan kerabat. Gereja yang dituju adalah Gereja Saint John yang berada di depan Gedung Putih. Misa ini dijadwalkan akan dipimpin oleh Pastur Robert Jeffress.

09.30 Trump akan menghadiri resepsi minum teh dengan tuan rumah Presiden Barack Obama dan First Lady Michelle Obama. Pence dan keluarga juga akan hadir. Acara berlangsung di South Portico Gedng Putih.

10:30 Trump dan keluarga akan ke US Capitol untuk pengambilan sumpah jabatan. Sekitar tengah hari, pengambilan sumpah akan berlangsung. Keluarga Trump, Obama, anggota Kongres, anggota Mahkamah Agung bakal menjadi undangan. Upacara ini juga menjadi ucapan perpisahan kepada Obama dan Wakil Presiden Joe Biden.

13.00 Presiden Trump, Wakil Presiden Pence, Melania Trump, dan Karen Pence akan menghadiri makan siang inagurasi di US Capitol.

14.30 Presiden dan Wakil Presiden akan menghadiri upacara militer di US Capitol dan East Front Gedung Putih.

Amerika Serikat bakal mendengar sumpah Donald Trump sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat, Jumat (20/1) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News