Jadwalkan Kejurnas Usai Lebaran

Jadwalkan Kejurnas Usai Lebaran
Ilustrasi dokumen jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Kejuaraan Nasional Sepak Takraw khusus Putri Piala Kartini yang semula dijadwalkan April, harus ditunda hingga Juli mendatang. Ajang tersebut merupakan salah satu even try out bagi tim Sepak Takraw Lampung yang akan berlaga di ajang PON XIX Jawa Barat September mendatang.

Penundaan tersebut berdasarkan informasi dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) yang masuk ke Pengprov PSTI Lampung. Isi surat tersebut menyebutkan selain Piala Kartini yang ditunda Juli usai lebaran, Rakernas PSTI juga ditunda karena direncanakan bergandengan dengan agenda Piala Kartini.

Dalam menanggapi hal tersebut pelatih utama tim SepakTakraw Lampung Abdul Malik tidak terlalu khawatir, latihan ke 12 atlet putrinya tetap berjalan rutin seperti biasanya, dan tengah memasuki tahap persiapan khusus.

"Ya jadwal piala Kartini di undur bulan Juli, itu enggak pengaruh sama latihan yang penting hanya diundur bukan ditiadakan. Selain itu rencana kita juga try out ke Makassar juga menjadi agenda TO jelang persiapan PON pada  mendatang," paparnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Selanjutnya, untuk open tournamen Internasional informasi sementara dari PB akan berlangsung di Sumatera Barat sekitar akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

Malik menyampaikan, dimasa tahap persiapan khusus ini anak didiknya difokuskan untuk meningkatkan intensitas latihan teknik seperti sparing antar regu, latihan penguasaan bola dalam kondisi tertentu, latihan bertahan, menyerang serta mengaplikasikan strategi.

"Ya, saat ini mulai sudah mulai khusus anak-anak dibanyakin sparing sama latihan kondisi bertahan dan menyerang, selain itu fisik tidak dihilangkan, hanya dikurangi saja intensitasnya," papar Malik.

Terkait jadwal latihan selama Ramadhan ini untuk tahap porsi latihannya tetap tidak berubah porsinya. Tetap latihan perhari 3-6 jam jadwal sore dan setelah tarawih.

BANDARLAMPUNG - Kejuaraan Nasional Sepak Takraw khusus Putri Piala Kartini yang semula dijadwalkan April, harus ditunda hingga Juli mendatang. Ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News