Jaga Pasokan, Gandeng Industri Briket Lokal

Jaga Pasokan, Gandeng Industri Briket Lokal
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Platinum Perkasa Indonesia (PPI) menggandeng industri rumahan dan pabrik briket lokal di pulau Jawa melalui program kemitraan.

Eksportir briket tempurung kelapa itu melakukannya untuk menjaga keberlangsungan hidup pabrik-pabrik lokal dan pasokan.

Menurut Presiden Direktur Platinum Perkasa Indonesia (PPI) Heru Aceel, hal tersebut merupakan pola kemitraan yag saling menguntungkan kedua belah pihak, “Pabrik besar tentu juga membutuhkan kerja sama dengan pabrik-pabrik lokal diberbagai daerah,” ujarnya, Senin (13/2).

Dalam pola kemitraan tersebut, industri rumahan dan pabrik lokal pembuat briket tempurung kelapa akan diberikan pinjaman untuk kebutuhan Rotary Dryer, tungku pembakaran dan biaya operasional.

”Kami juga memberikan pelatihan dan bimbingan agar kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan kami. Dengan begitu, standardisasi tersebut akan merata di semua pabrik kemitraan,” jelas Heru.

Platinum Perkasa Indonesia (PPI) akan membeli briket tersebut dengan harga kompetitif.

Program ini dilaksanakan karena selama ini home industry dan pabrik-pabrik lokal menjual briket tempurung kelapa dengan harga yang rendah.

Hal itu tak jarang hasilnya hanya cukup untuk menutupi ongkos produksi.

Platinum Perkasa Indonesia (PPI) menggandeng industri rumahan dan pabrik briket lokal di pulau Jawa melalui program kemitraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News