Jaga Tradisi Baik, Kang Hasan Langsung Dukung Ridwan Kamil

Jaga Tradisi Baik, Kang Hasan Langsung Dukung Ridwan Kamil
Dua Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin (kiri) dan Ridwan Kamil (kanan). Foto: DPD PDIP Jabar for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin menemui pesaingnya Ridwan Kamil, Rabu (27/6) petang di Bandung. Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar langsung mengucapkan selamat kepada Kamil yang untuk sementara unggul berdasar hasil hitung cepat atau quick count.

Hasanuddin menyatakan, mayoritas rakyat Jabar telah memberikan mandat kepada Kang Emil -panggilan akrab Kamil- yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum. Karena itu, semua pihak harus mendukung Emil-Uu.

“Tentu saya harus realistis. Saya mantan prajurit, saya menghormati siapa pun pemenangnya. Saya tidak akan mengganggu. Harus ada tradisi yang baik,” ujar Hasanuddin dalam jumpa pers bersama Kang Emil.

Hasanuddin menegaskan, dirinya sebagai kader PDI Perjuangan telah menjalankan tugas yang diberikan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Selama sekitar enam bulan, Hasanuddin telah bekerja keras untuk menyosialisasikan diri dan menggalang dukungan dengan mendatangi lebih dari 1.200 lokasi di Jabar.

“Kami juga telah mendengarkan aspirasi warga dari Jawa Barat Selatan yang belum teraba pembangunan. Dan itu adalah cerita-cerita yang menjadi catatan penting buat saya,” tururnya.

Namun, kini rakyat Jabar sudah memutuskan. Hasanuddin pun memilih langsung memberikan ucapan selamat kepada Emil-Uu sembari menunggu hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami punya tradisi yang kalah harus menghormati yang menang. Dan harus mendukung untuk membangun Jawa Barat yang sejahtera dan berkeadilan,” tegasnya.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh kader PDIP, relawan dan pendukungnya di Jabar. Menurutnya, kader PDIP di Jabar telah berupaya keras dan menunjukkan militansi mereka.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang partai, kader militan dan simpatisan yang telah berjuang keras dengan cara cara terhomat. Saya Bangga atas militansi kader PDI Perjuangan Jawa Barat,” pungkas politikus yang akrab disapa dengan panggilan Kang Hasan itu.(jpg/jpnn)


TB Hasanuddin menyatakan, mayoritas rakyat Jabar telah memberikan mandat kepada Ridwan Kamil. Untuk itu, yang kalah harus mendukung yang menang demi Jabar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News