Jagokan Prabowo - Sandi, Anggap Kampanye Jokowi - Ma'ruf Sepi

Jagokan Prabowo - Sandi, Anggap Kampanye Jokowi - Ma'ruf Sepi
Capres Prabowo Subianto berorasi di hadapan penukungnya d Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4). Foto: Ari Purnomo/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra Fauka Noor Farid mengaku telah melakukan penelitian tentang kampanye Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di berbagai daerah. Hasilnya adalah adanya antusiasme rakyat menghadiri kampanye duet bernomor urut 02 itu.

Fauka menyatakan, setiap kampanye Prabowo - Sandi selalu dibanjiri ribuan peserta. Sebagai contohnya adalah kampanye Prabowo di Solo yang notabene kota kelahiran Joko Widodo alias Jokowi yang juga calon presiden petahana.

"Jelas aura kemenangan itu sudah di depan mata. Jelas sekali terlihat," kata Fauka saat dihubungi, Kamis (11/4). Baca juga: Prabowo Gagal Kampanye di Lapangan Pancasila Semarang

Dia mengatakan, ramainya kampanye Prabowo - Sandiaga di Solo berbanding terbalik ketika Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin berkampanye di kota yang sama. Sebab, kata Fauka, massa simpatisan Jokowi dalam kampanye di Solo tak sebanyak pendukung Prabowo.

“Beda sekali. Massa Prabowo selalu padat. Tidak hanya di lapangan, tetapi juga di jalan-jalan. Berbeda dengan massa Jokowi - Ma'ruf yang dihadiri sedikit pendukung," ungkap dia.

Fauka justru mengaku heran dengan upaya kubu Jokowi - Ma’ruf yang berupaya mengecilkan massa kampanye Prabowo - Sandi. Misalnya, dengan mengedarkan foto-foto kampanye Jokowi - Ma’ruf di media sosial agar seolah-olah terlihat ramai.

Baca juga: Respons Abah Ma'ruf untuk Pernyataan Prabowo soal Indonesia Sedang Sakit

“Ada kebohongan yang dibagikan, seolah-olah ramai. Padahal sunyi. Bisa dilihat di lapangan yang sama di Solo, kampanye Prabowo ramai. Namun, kampanye Jokowi sunyi, banyak ruang kosong di lapangan," tutur Fauka.

Politikus Gerindra Fauka Noor Farid mengaku telah melakukan penelitian tentang kampanye Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di berbagai daerah yang menurutnya lebih ramai ketimbang acara serupa yang digelar kubu Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News